Makna Lagu That’s The Way It Is – Celine Dion (Penyemangat Buat Kamu yang lagi Skripsi)


thats_the_way_it_is_celine_dion_song

Berawal dari salah satu link iklan fan page yang muncul di beranda facebook gue judulnya “Buat Kamu yang Lagi Ngerjain Skripsi, Dengarkan 11 Lagu Ini Biar Tetap Semangat!” (link lengkapnya disini) (Dari judulnya aja udah gue bangeeet, makanya gue tertarik untuk baca artikelnya). Menurut sang author, ada 11 lagu yang pas banget buat ngerjain skripsi. 10 dari 11 lagu udah pernah gue tau dan denger, kesemua lagu itu emang motivated-song banget sih ya. Tapi ada satu lagu yang kebetulan berada di urutan nomor 1 yang belom pernah gue denger  dan jadi penasaran sama makna dari lagu itu. Berjudul That’s The Way It Is lagu ini merupakan salah satu hits milik Celine Dion (maklum si Puni taunya lagu Celine Dion cuma My Heart Will Go On sama To Love You More doang *duhh). Jadi gimana makna dari lagu That’s The Way It Is versinya Puni? Please read more, below 😀

*Flashback Section Started*

Pertama kali dirilis tanggal 1 November 1999, That’s The Way It Is merupakan salah satu single dari album Celine Dion yang berjudul All The Way… A Decade of Song. Lagu ini cukup ngehits di-jaman-nya 😀 terbukti dari sertifikasi penjualannya yang mencapai berbagai tingkatan seperti silver, platinum dan gold.

cd1
Celine Dion di Video Klip That’s The Way It Is

Lagu ini juga ada official video klipnya looohh. Walaupun tidak diupload secara resmi oleh akun CelineDionVevo, tapi kalian bisa menemukan video klip ini di akun Randythree19 dengan jumlah viewers 1.597.378 (per tanggal 12 feb 17 and still counting).  Oiya selain official video klip nya ada juga live performance dari Celine Dion dan N-Sync yang juga mendapatkan viewers sebanyak 637.358 (per tanggal 12 feb 17 and still counting).

*Flashback Section Ended*

“That’s The Way It Is” atau dalam terjemahan bahasa Indonesia sehari – harinya bisa diartikan “Emang Begitu Caranya atau Emang Begitu Seharusnya”. Sedangkan untuk terjemahan dari lagu ini sendiri bisa di cek di link ini.  Nah kalo makna lagu That’s The Way It Is menurut versi gue adalah…

“I can read your mind and I know your story, I see what you’re going through, It’s an uphill climb, and I’m feeling sorry, But I know it will come to you, Don’t surrender, ’cause you can win…” 

Bagian ini bercerita tentang seseorang yang melihat teman, sahabat, keluarga atau pasangannya sedang berjuang jatuh dan bangun melewati sebuah peristiwa. Nah kemudian datanglah seseorang ini (si penyanyinya Celine Dion) menyemangati temannya supaya jangan menyerah karena pada suatu saat nanti semua akan berhasil bila waktunya telah tiba.

“In this thing called love” Dibagian ini Love yang secara bahasa Indonesia adalah Cinta yang mungkin banyak orang yang menafsirkan sebagai hubungan antara sepasang kekasih. Tetapi menurut gue, kata love disini bisa bermakna lebih luas yaitu terkait hal yg kita cintai atau yang sudah ditunggu – tunggu sejak lama, seperti mendapatkan beasiswa, lulus dari perkuliahan bahkan sampai mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

“When you want it the most there’s no easy way out, When you’re ready to go and your heart’s left in doubt, Don’t give up on your faith, Love comes to those who believe it, And that’s the way it is”

Nah inilah bagian ter-magic dari lagu ini. Kalimat penyemangat sekaligus menyadarkan kita semua (part lagu ini berhasil membuat gue akhirnya semangat untuk nge-revisi skripsi gue wkwk). Intinya adalah ketika kita sangat menginginkan sesuatu hal, pasti tidak ada yang mudah. Bahkan ketika kita sudah merasa yakin akan suatu hal, pasti ada kalanya kita sendiri menjadi ragu akan hal yang kita inginkan tersebut. Disaat itulah kita diwajibkan untuk tidak menyerah dan selalu percaya dengan hal yang kita percayai akan terwujud.

“When life is empty with no tomorrow, And loneliness starts to call, Baby don’t worry forget your sorrow, ‘Cause love’s gonna conquer it all.”

Bagian ini kembali mengingatkan kita bahwa memang tidak ada hal yang mudah didunia ini. ketika kita udah putus asa (dan rasanya pengen mati aja). Tapi kita diwajibkan untuk tidak putus asa, dan selalu ingat masa – masa dimana nantinya kita sudah bahagia jika mimpi, cinta ataupun impian kita itu akhirnya bisa terwujud.

skripsi 6.jpg
Source: Google

Jadiiiii buat kalian yang masih berjuang untuk mewujudkan mimpi – mimpi kalian entah apapun itu, terutama untuk para pejuang skripsi, yang lagi berjuang bolak – balik revisi atau yang lagi berjuang minta tanda tangan dosen pembimbing. SEMANGAAAAT yaaaaaa!!! Kalian gak sendiri kok!! Setiap tahunnya banyak teman – teman seangkatan kalian di seluruh pelosok Indonesia bahkan dunia yang sedang berjuang untuk mindahin Tali Toga dari kiri ke kanan. Kuncinya cukup 4B…  yaitu Berdoa, Berusaha, Berbakti sama orang tua (minta doa restu), dan Baik – baikin dosen pembimbing (eitss B yang ke 4 boleh ditiru boleh engga)

Thank you for reading and see you in the next post, ciao!!!  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s