Terima Kasih Januari


Vaylaaa!! Dua hari sudah kita memasuki bulan kedua di tahun 2017. Itu berarti 31 hari sudah tahun 2017 berlalu. Terasa begitu cepatkah? Yup! Satu kalimat untuk menggambarkan bulan Januari adalah… January is like I’m riding a roller coaster in the morning. (Perumpamaannya aneh banget ya? Iya biarkan saja efek pas lagi nulis ini puni sambil nonton video orang naik roller coaster). Kenapa gue pakai kata roller coaster? Dan apa persamaannya roller coaster dengan bulan Januari? You’ll find out the answer below 😀

roller-coaster-in-portaventura.jpg

Salah satu wahana Roller Coaster di Port Aventura – Barcelona, Spain

Roller coaster seperti kita tau adalah sebuah wahana ekstrim yang sering ditemui di area taman bermain indoor maupun outdoor. Berbentuk seperti kereta, berjalan sangat cepat dan bergerak melawan gravitasi (ini kata wahana halilintar di dufan sih). Jadi bisa diambil kesimpulan, perasaan kita sebelum, saat dan selesai menaiki wahana ini kurang lebih seperti… (1) Kita akan sangat bersemangat, bahagia dan tidak sabar untuk merasakan sensasinya. (2) Saat roller coaster sudah mulai bergerak kita sebagian besar dari kita akan merasa takut, pusing, badan terasa terombang – ambing, bahkan merasa putus asa karna gabisa melarikan diri dari situasi seperti itu, sehingga pada akhirnya kita berteriak sekencang – kencangnya dan berharap wahana ini akan cepat berakhir. (3) Akhirnya roller coaster  berhenti dan kita menyadari bahwa We’re survive, we’re Okay and everything’s alright, bahkan mungkin beberapa dari kita malahan mau mengulanginya lagi.

That’s what Januari looks like. Sebagai bulan pertama di setiap tahunnya, semua orang pasti akan sangat excited about what’s going to happen in this month. Sama gue pun begitu. Seiring berjalannya waktu berbagai hal terjadi, dari kejadian yang bikin happy, bikin galau, bikin sedih, bikin semangat, bikin merasa bersyukur, pokoknya macem – macem! (sampe ngalahin rasa nano – nano yang manis asem asin). Sampai akhirnya gue tiba di pengujung bulan Januari dan sudah memasuki bulan Februari and I feel really good and everything’s alright. Alhamdulillah…

My Januari Highlight be like…

5/31       I felt really grateful. Pertama kalinya ngerasain tahun baru di “kampung orang”. Sumedang, lebih tepatnya. Alhamdulillah orang – orang disana menerima gue dengan baik. Banyak banget keuntungan yang didapet kalo kita memilih menghabiskan waktu di daerah lain seperti (1) jadi tambah kenalan baru, (2) jadi tambah keluarga baru, (3) jadi tambah pengalaman baru, (4) jadi tambah pengetahuan budaya (adat) baru, (5) jadi tambah ilmu baru, (6) jadi tambah destinasi wisata baru, (7) jadi tambah foto instagram baru.

17/31     I felt so messed up. The biggest reality was finally revealed! (I’m trying not to explain about this further). Intinya dalam hidup terkadang membangun kepercayaan itu sangat mudah, kita bisa merasa mempercayai orang tersebut untuk berbagi dalam segala hal, kenyataannya belum tentu orang tersebut akan melakukan hal yang sama, bukan? Pay attention to choose your bestie, people 😀

24/31     I felt extremely excited. Ngajuin proposal skripsi. (udah segitu aja)

27/31     I felt so blessed. Proposal skripsi di acc. (Alhamdulillah yaa Allah…)

Udah highlight nya segitu aja (jangan kebanyakan curhat ini wordpress bukan buku diary, pun). Seperti perumpamaan gue diawal tadi “Januari is like I’m riding a roller coaster in the morning”, roller coaster Januari nya sudah berenti, wahana berikutnya bulan Februari (abaikan perumpamaan ini, efek si Puni pengen ke dufan).

6e96e3f22d26f882badac70b8b052072
via Tumblr

Sangatlah wajar jika terkadang kita merasa sedih kemudian bahagia, ragu – ragu lalu menjadi yakin, berduka lantas timbul suka cita. Masalah yang dihadapi pun kadang terasa begitu besar dan sangat kacau. Akhirnya kita baru tersadar bahwa semua hal tersebut dapat dilalui dan sampai di detik ini dengan baik dan tidak kurang satu apapun.

PERCAYALAH, di sepanjang hidupmu selalu ada Allah yang menjaga, menolong dan memastikan tiap – tiap hamba-Nya untuk mampu melalui semua masalah yang dihadapinya.

Jadi NIKMATI SAJA setiap bahagia dan keluh kesahmu. Sambil tetap BERMUNAJAT agar selalu diberikan kekuatan untuk melalui hari demi harimu dan tak lupa menyelipkan sebait bahkan berbait – bait harapanmu dalam setiap LANTUNAN DOAMU UNTUK-NYA. Aamiin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s