Makna Lagu All I Ask – Adele (Perpisahan? Nikmatin aja dulu…)


Pernah baca kutipan yang berbunyi “kamu belum benar – benar memahami makna dari sebuah lagu, sampai saat kamu berada di keadaan yang sama dengan cerita dalam lagu itu”? banyak versi dari kutipan itu, entah versi bahasa Indonesia atau bahasa inggris tapi inti dari kutipan tersebut sama. Ternyata quote itu tidak salah. Tidak salah berarti benar. Masa sih pun? You’ll see after read the story below

adele

Jadi lagu yang gue maksud adalah All I Ask – Adele. Kenapa lagu ini pun? Sebelum gue melanjutkan cerita pengalaman gue sama lagu ini. Kalian perlu tau sekilas tentang lagu All I Ask yang merupakan satu diantara sederatan lagu Adele yang supeer galau.

Sejak pertama kali menyanyikan lagu All I Ask di acara Ellen De Generes Show a.k.a The Ellen Show pada tanggal 18 Februari 2016, Adele memang belum pernah merilis Video Clip Official dari lagu ini. Tapi, kalo kalian searching di youtube pastinya udah banyak banget artis maupun youtubers yang mengcover lagu All I Ask ini.

runoSalah satu lagu versi cover dari lagu All I Ask yang paling banyak viewersnya dan favorite gue bangeeeet yaitu video berjudul Bruno Mars covers Adele’s All I Ask in the Live Lounge, video yang di upload oleh BBC Radio 1 pada tanggal 2 November 2016 ini telah mendapat 9.329.755 viewers (and still counting). Kalo menurut gue juara banget sih emang Bruno! Karena gue terbiasa denger Bruno nyanyi lagu yang up-beat terus ngecover lagu super galaunya Adele dan hasilnya petjaaaah bangeet!! Jadi bagi kalian yang mungkin bosen denger versi cewek dari lagu All I Ask, bisa coba denger versi cowok dari lagu ini.  

Nah kalo ngomongin tentang lirik lagunya, di internet udah banyak banget beredar lirik lagunya beserta dengan terjemahan bahasa Indonesianya. Dan mungkin banyak dari kalian yang sudah punya banyak versi makna dan arti tersendiri dari lagu All I Ask ini. Jadi yaa ga perlu dijelasin kata per kata, bait per bait lirik lagu ini kan ya..

So far, makna lagu All I Ask menurut versi gue lagu ini bercerita tentang sepasang teman (laki – laki dan perempuan) yang kemudian salah satu diantara mereka (menurut gue sih pihak si perempuan) yang mau pergi entah kemana. Don’t get me wrong, kenapa gue bilang kisah disini pertemanan? Merujuk ke lirik “hold me like I’m more than just a friend

Ngomongin tentang pergi, selanjutnya pasti ada perpisahan. Baru deh di bagian si perempuan ini mengutarakan satu permintaannya dia “if this is my last night with you, hold me like I’m more than just a friend. Give me a memory I can use, take me by the hand while we do what lovers do. It matters how this ends.”

Lirik selanjutnya “Cause what if I never love again..” yaa menurut gue ini sih sisi hyperbolic dari sebuah lagu aja biar pendengarnya lebih baper. Perpisahan itu pasti terjadi dan pasti sedih, but it doesn’t mean “you’ll never find a love (again)” kan? Karena pengalaman gue, faktanya… “You could always find a new love, in a new place as long as you always open your heart for the new one.” Persoalan cepat atau lambatnya, itu tergantung pribadi kita masing – masing cepet gak move on nya. 😀

Jadi menurut gue, kalo kalian ada yang lagi mengalami masa – masa kayak gini, perpisahan sama temen , saudara, atau keluarga NIKMATILAH. Nikmati maksud gue yaa give your best thing you could do for them. Kasih kado, meet up, pergi ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya, main kesini, pergi kesana, everything you could do. Intinya sih spending time as much as possible. Jangan sampe kalian nyesel! Pikirin aja dulu bahagianya pergi bareng – bareng, jangan duluan dipikirin yang sedih – sedihnya setelah mereka pergi yang ada malahan gak jadi deh menikmati waktu terakhir kalian bareng – bareng.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s