Posted in IKMT, My Story

Daurah Tarqiyah bersama Ikatan Keluarga Muslim Tip Top


Postingan ini adalah pertama kalinya gue bercerita tentang sebuah kegiatan dari organisasi yang baru – baru ini gue ikuti yaitu IKMT. Apa sih IKMT? Anggotanya siapa aja? So, let me introduce ourself..

IKMT adalah singkatan dari Ikatan Keluarga Muslim Tip Top. Seperti yang kita tau Tip Top adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang retail. Nah, dibawah manajemen PT. Tip Top inilah berdiri sebuah organisasi keagamaan bernama IKMT. Fokus dari organisasi ini adalah menyelenggarakan kegiatan – kegiatan keagamaan dan sosial yang mencakup pihak intern (karyawan) juga extern (masyarakat sekitar). Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah pengajian bulanan rutin, kegiatan orang tua asuh, ifthor jama’i pada bulan Ramadhan dan masih banyak yang lainnya. Tidak hanya di Rawamangun, IKMT juga ada disetiap cabang Tip Top seperti IKMT Ciputat, IKMT Cimone, IKMT Pondok Bambu, IKMT Depok, IKMT Pondok Gede dan IKMT Tambun.

Berlanjut ke acara Daurah Tarqiyah, acara ini adalah realisasi dari program kerja Sie. Dakwah IKMT Rawamangun. Daurah Tarqiyah sendiri berarti pelatihan peningkatan mutu (sumber). Acara yang diadakan pada 30 Agustus 2015 di Training Center Tip Top Pondok Gede kali ini bertema “Leadership aka Kepemimpinan”. So tanpa perlu babibubebo, yuk kita bahas keseruan acara ini…

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB yang diawali dengan sambutan oleh Ketua IKMT Rawamangun, Momon Sulaeman. Alhamdulillah, acara kali ini dihadiri oleh seluruh IKMT dari cabang Tip Top yang berjumlah 46 orang.

Sambutan oleh ketua IKMT
Sambutan oleh ketua IKMT

Pembicara dalam pelatihan kali ini diisi oleh Bapak Baihaki Fauzi dari PT. Proven Force Indonesia. Selama kurang lebih tiga jam, beliau memberikan workshop tentang kepemimpinan.

Suasana saat penyampaian materi
Suasana saat penyampaian materi

Penyampaian materi yang interaktif membuat seminar tidak membosankan. Setiap pembahasan selalu dibarengi dengan games dan diskusi kelompok sebagai contoh atau penerapan dari materi yang disampaikan.

Penyampaian materi oleh Bapak Baihaki Fauzi
Penyampaian materi oleh Bapak Baihaki Fauzi
Suasana saat diskusi tentang cerita si "Carlos"
Suasana saat diskusi tentang cerita si “Carlos”

Acara ditutup dengan pemberian plakat kenang – kenangan kepada narasumber Bapak Baihaki Fauzi oleh Momon Sulaeman selaku ketua IKMT Rawamangun.

Pemberian Plakat secara simbolik oleh ketua IKMT
Pemberian Plakat secara simbolik oleh ketua IKMT

Tidak lupa sebelum pulang para peserta berfoto ria untuk mengabadikan momen kebersamaan keluarga besar IKMT.ย 

Foto bersama para peserta daurah tarqiyah
Foto bersama para peserta daurah tarqiyah

Bonus: Snapshot Alert!!! (are u in this Photo??) Hehehe comment below!!๐Ÿ˜›

Yak sekian postingan tentang kegiatan Daurah Tarqiyah, semoga untuk kedepannya gue bisa terus mengupdate kegiatan – kegiatan IKMT sebagai bukti eksistensi IKMT :D:D

See u really soon in the next post๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Author:

always trying to improve and enhance the quality of myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s