Posted in FCBarcelona

Graçies Pedro – Another Spaniard Goes to Premier League


Screenshot_2015-08-24-23-14-19_1Entah kenapa, setiap awal musim liga – liga dunia akan dimulai saat itulah gue pribadi selalu ketar-ketir (*lebay banget sih Puni mah) karena saat awal musim ini merupakan detik – detik akhir keputusan para pemain untuk tetap stay bersama klubnya atau pindah ke klub lain sebelum bursa transfer ditutup. Kadang sebagai penonton sepakbola yang masih awam gue suka berfikir “c’mon you’re not supposed to be there, you’d better stay with this club and blablabla.” Yaah begitulah rotasi para pemain sepakbola profesional dunia, berpindah dari satu klub ke klub lain untuk menambah pengalaman bermain dan tentunya “pundi-pundi uang mereka”.

Sama seperti kepindahan Pedro Rodriguez Ledesma aka Pedro yang memutuskan untuk pergi dari FCBarcelona dan berlabuh ke Chelsea FC. Pastinya bukan tanpa alasan Pedro meninggalkan Barca, semenjak masa kepelatihan om Luis Enrique selama itu juga mas Pedro sering dijadikan pilihan kedua untuk menjadi starter yang notabene dirinya harus bersaing dengan Luis Suarez dan Neymar. Semenjak itulah banyak berita di media yang memberitakan bahwa Pedro akan meninggalkan Barcelona musim ini. Salah satu klub yang tertarik banget untuk membeli Pedro adalah Manchester United. Saat berita tersebut menyebar dengan luas dimedia, para Cules bisa sedikit bernafas lega karena Pedro telah memberikan komentar bahwa dirinya akan tetap stay di Barcelona.

img1440435652655

Tapi entah kenapa setelah laga pra musim berlangsung saat H-4 laga perdana La Liga dimulai, saat itulah Pedro memposting foto di insta-nya bahwa dia telah resmi sebagai pemain Chelsea FC. (Hal tersedih adalah gue baru tau kalo Pedro resmi pindah ke Chelsea setelah ngeliat pm & dp temen bbm gue dengan foto pedro dan hashtag #GraciesPedro!!! What a shame!!😦 ketinggalan berita banget sih gue. Yaudahlah yaa.. Abaikan aja kalimat ini)

Flashback sedikit tentang karir Pedro selama di Barcelona yaa.. Pedro adalah salah satu pemain asli jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Sudah menimba karir sejak usia dini di Barcelona, Pedro memulai debutnya di tim utama Barcelona pada 12 Januari 2008 saat Barca melawan Murcia dibawah asuhan pelatih Frank Rijkaard. Perlahan karir Pedro menanjak, menurut gue pribadi puncaknya adalah saat Pedro dipercaya menjadi Trisula Barcelona bersama dengan Lionel Messi dan David Villa pada masa kepelatihan Pep Guardiola

img1440434752571kemudian dikenal dengan “Trio MVP aka Messi Villa Pedro”

Selama 7 tahun (2008-2015) membela FCBarcelona, Pedro sudah mencetak 99 gol dari 321 laga dan meraih 20 piala. Seiring berjalannya waktu, pergantian pelatih mulai dari Pep Guardiola, Alm.Tito Villanova, Tata Martino dan sampai sekarang Luis Enrique maka berubah juga strategi pelatih saat itulah posisi Pedro mulai digeser oleh pemain – pemain baru yang didatangkan oleh klub.

Last but not least, I just wanna say Thank you Pedro for seven years career with FCBarcelona. Everything that you’ve done and won with this club we would never forget it. I hope the best for your new career in Premier League. I hope you always remember where you belong (La Masia) means that you wouldn’t score a goal if someday you with your new club meet FCBarcelona in every international match. Hehehe😀😀😀 Once again #GraciesPedro you will always remembered as one of FCBarcelona Legend #ViscaPedro y #ViscaBarca

Author:

always trying to improve and enhance the quality of myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s