Posted in My Story

EXPLORE JOGJA Part 3 – Goa Rancang → Air Terjun Sri Gethuk → Pantai Indrayanti


Bloggie, so here’s the last part of EXPLORE JOGJA. Perjalanan terakhir dalam liburan gue kali ini di Jogja. Dan gak tanggung – tanggung kali ini gue mengunjungi tiga tempat sekaligus!! Terdengar cukup lebay gak sih? Yap tapi itulah kenyataannya, karena gue harus menempuh waktu perjalanan kurang lebih 6 jam untuk pulang pergi dan dari satu tempat ke tempat lain.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Air Terjun Sri Gethuk di Desa Bleberan, Gunungkidul. Kenapa tempat ini yang lebih dulu didatengin? Dari segi wilayah yang masih termasuk kabupaten Gunungkidul, logikanya Air Terjun Sri Gethuk paling dekat dengan kampung gue. Perkiraan gue salah total, kata “deket” di Jakarta berbeda dengan di wilayah perkampungan seperti di Gunungkidul. Kata orang2 sih “deket kok”, tapi nyatanya gue harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 1,5 jam untuk sampai di Air Terjun Sri Gethuk.

Jpeg

Inilah kira2 biaya yang harus dikeluarkan untuk memasuki kawasan Desa Wisata Bleberan, Playen, Gunungkidul.

Selain menawarkan wisata Air Terjun Sri Gethuk, Desa Bleberan ini juga menawarkan wisata Goa Rancang yang baru dibuka. Layaknya goa pada umumnya, Goa Rancang terletak dibawah tanah dengan aroma khas bawah tanah dan udara pengap. Sejujurnya gue ga berminat untuk masuk ke goa ini, tapi berhubung tiketnya terusan yah yowislah.

DSC09776 - Copy

Daan inilah tampak depan Goa Rancang, bagi kalian yang punya obsesi foto atau kepo sama yang namanya “orbs” well u can find too much orbs in here!!

Next stop, finally Air Terjun Sri Gethuk. Tempat yang udah gue ngimpi2in untuk datang kesini dari semenjak gue masih di Jakarta. Bagi kalian yang ingin tau gimana gambaran tentang Air Terjun Sri Gethuk bisa kunjungi halaman wikipedia nya.

So here’s some photos of my trip to Air Terjun Sri Gethuk..

This slideshow requires JavaScript.

Next stop n last destination… Pantai Indrayanti, Gunungkidul

Tanpa perlu babibubebo, here’s the panorama of the beach..

P_20150725_112842_PN 

That’s a wrap for this chapter. Hope u guys like it, thanks for reading, critic and comment are always wanted to improve my blog. See u in the next sequel of EXPLORE JOGJA..

Author:

always trying to improve and enhance the quality of myself

2 thoughts on “EXPLORE JOGJA Part 3 – Goa Rancang → Air Terjun Sri Gethuk → Pantai Indrayanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s