Posted in My Story

EXPLORE JOGJA – MUDIK YANG TERTUNDA


Sesuai judulnya mudik yang tertunda jadi postingan ini beserta 3 sekuel berikutnya berisi tentang perjalanan gue dan “mi momsky” yang pulang ke kampung halaman Mama gue di Gunungkidul Jogjakarta. Kenapa Mudik yang tertunda? Karena gue baru pulang kampung disaat masyarakat Jakarta pada umumnya udah berada di kampung halaman mereka masing – masing atau bahkan sudah ada yang kembali ke Jakarta lagi (baca: H+4 Lebaran).

Kok telat banget sih pun pulang kampungnya? Bisa dibilang ini pertama kalinya gue memanfaatkan momen lebaran untuk pulang ke kampung halaman. Dan awalnya emang gada niat sama sekali untuk pulang kampung, dan sekarang selagi ada kesempatan gue manfaatin untuk mudik bersama momsky tercintah *lebay*.

Karena niat awalnya emang mudik lebaran, akhirnya gue memulai perjuangan gue nyari tiket kereta untuk H-3 (baca: 14 Juli 2015). Ternyata hasilnya nihil pemirsa, semua tiket kereta untuk tujuan Jogja dari Stasiun Pasar Senen maupun Gambir udah Sold Out dari H-7 sampai H+3 (Kereta oh kereta ternyata pamormu saat lebaran melebihi pamor One Direction waktu konser di Indonesia yaah, Baca: tiket sold out). Tbh, It’s kind of my fault juga sih yaa, karena gue juga nyari tiketnya pas tanggal 23 Juni 2015 disaat hampir semua orang sudah mengantongi tiket mereka, dan guee?? Baru mulai nyari hehe😀 Singkat cerita akhirnya gue dapet tiket PP dengan jadwal keberangkatan 20  Juli 2015 dari Stasiun Pasar Senen (PSE) tujuan Yogyakarta Lempuyangan (LPN) menggunakan Kereta Api Bogowonto dan kembali tanggal 29 Juli 2015 dari Stasiun Yogyakarta Tugu (YK) tujuan Jatinegara (JNG) menggunakan Kereta Api Senja Utama Yogya.

penampakan tiket
penampakan tiket

Singkat cerita akhirnya gue bersiap untuk meninggalkan ibukota tercinta ini dari Stasiun Pasar Senen. Perkiraan gue stasiun udah mulai sepi karena para pemudik kebanyakan sudah tiba di kampung halamannya masing – masing, ternyata perkiraan saya salah sodara – sodara. Stasiun masih sangat ramai di penuhi pemudik.

Dan beginilah kiranya keadaan saat gue mau boarding (yelaah bahasa lu tinggi banget pun, intinya sih ini keadaan saat pemeriksaan tiket sebelum masuk ke peron untuk menanti Kereta datang #eaa)

Cerita selama di perjalanan? Nothing special. Membosankan? Not Really. Menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam siapa yang ga mati gaya coba? Mulai dari main hp, liat – liat pemandangan di luar kereta (yang gelap karena keretanya kereta malam #eaa dan hanya terang disaat kereta berenti di sebuah stasiun), ngobrol – ngobrol santai sama momsky, dan kegiatan terakhir yang bisa dikerjakan adalah… TIDUR! (beruntungnya gue adalah tipe orang yang bisa tidur dimana aja kalo ada tempat yang pw buat tidur XD)

Satu hal yang bisa diambil dari perjalanan gue kali ini adalah, hindari duduk di rangkaian gerbong kereta paling belakang. Kenapa? Karena sensasinya itu luar biasa banget! Ga percaya? Silahkan buktikan sendiri.. Guncangan dan suara mesin keretanya itu bakal terdengar jelas dan cukup mengganggu waktu bobo cantik kita loooh. Yaa tapi apa daya, dapet tempat duduknya disitu nikmatin ajalah..

Finally, setelah sekian lama perjalanan keretaku (aseeek) sampai di tujuan akhirnya yaitu Stasiun Lempuyangan Yogyakarta sekitar pukul 06.30 WIB. Home Sweet Home babyyyyy, yaaaay!!

So ini dia beberapa spoiler tentang sikon di kampung gue, check this one out babyyyy

This slideshow requires JavaScript.

I think, it’s a wrap for this part. Inti dari postingan kali ini adalah untuk berbagi cerita dan pengalaman pribadi aja sih, n I hope you guys like it. Dan kalo ada yang merasa senasib sama gue di perjalanan mudik kalian, please kindly tell me by leaving a comment in this post. Hehe..

Can’t wait to write the sequel for this post, anyway. So guys, be ready for the next post yaaay!!

Author:

always trying to improve and enhance the quality of myself

Leave a Reply

