Posted in My Story

My First week in My First work place :D


Heeeei guys!!
Longtime no see yaa? :O

Kali ini gue comeback mau menceritakan pengalaman gue selama menghilang dari dunia per-blogging-an (tsaaaah) haha oke lets start the story

Jadi guys, setelah ga lolos SNMPTN 2013 waktu itu, akhirnya gue memutuskan untuk melaksanakan plan B. apa sih Plan B gue?

Dari awal gue udah menyiapkan rencana cadangan kalo misalkan sesuatu yg gue harapkan itu ga berhasil. Dan finally, sekarang gue sedang menjalankannya. Yaitu kerja sambil kuliah.
Kenapa gue pilih kerja sambil kuliah sedangkan masih banyak jalan lain untuk masuk PTN misalkan SBMPTN. Yap! gue emang memutuskan gaikut SBMPTN? Padahal kalo boleh jujur sebenernya banyak pihak yg menyayangkan hal itu, termasuk ortu gue sendiri. Kalo ada yg Tanya kenapa gue gaikut SBMPTN? Secara spontan pasti gue jawab “engga ah, males harus belajar lagi” begitulah. Trus mereka bilang lg “Yaelah gpp pun, gue aja ikut2an doang, siapa tau hoki” or maybe some of them think that I am too easy to lose hope or the person who didn’t want to compete.
But NO! Sebenernya belajar bukan hal utama yg gue permasalahkan disini tapi banyak hal lainnya. At least, gue mikir ngapain dulu gue milih masuk SMK kalo akhir2nya gue harus masih berebut tempat di PTN. Sebenernya bukan gue gamau masuk PTN (PTN adalah mimpi semua anak remaja Indonesia, TRUE!) tapi disinilah fungsi sebuah SMK awalnya dibentuk (menurut gue). Jumlah PTN di Indonesia yg ga sebanding dengan jumlah siswa/I yg akan melanjutkan PT itulah akhirnya pemerintah membentuk SMK supaya siswa/I bisa langsung turun ke dunia kerja. So I think, it’s the time for me to apply my ability in real situation (Dunia Kerja). Lagi pula there’s so many ways to Roma, It means that there’s so many ways to success!

Keputusan udah dibuat, tinggal menjalankannya. Gue mulai deh tuh yaa yang namanya nyiap2in lamaran, naro lamaran dimana2. Yaah ada sekitar 2 bulanan gue nganggur2 gada kerjaan, sementara temen2 gue yg lain pada sibuk belajar😮 dan finally, Allah ngasih jawaban buat gue Waktu itu tanggal 14 Juni 2013 pertama kalinya gue dapet telfon dari nomor yg ga dikenal, pas gue angkat ternyata itu telfon dari PT. Tip Top yang manggil gue untuk ada tes. It’s a WOW dong!! Reaksi gue spontan langsung seneng dong, tapi setelah gue pikir2 gue sempet hopeless jg nih apa jgn2 ntar gue dpt kerjaan jadi SPG doang lagi😮 tapi yaudahlah yang penting dijalanin dulu.. Nah sekitar 2 mingguan setelah itu, setelah melalui berbagai tes, mulai dari tes akuntansi sampe tes kecepatan gitu, akhirnyaaa… gue dapet panggilan untuk training disana..

Dan disinilah semua perjuangan gue dimulai.. Senin 1 Juli 2013, gue otw ke Tip Top (Rawamangun) sekitar jam 07.30 dan nyampe disana sekitar jam 07. 45. Sampe dikantornya, WOW! Kantornya masih sepi bro! belom ada karyawan yg dateng. Okesip, ini kebiasaan karyawan senior suka dateng ngaret *eh. Waiting waiting waiting… Akhirnya jam 08.30 gue dipanggil dibagian personalia dan disuruh ngisi absen dan langsung ke bagian Pajak nya untuk mulai training. Ini bener2 WOW!! Bagian pajak? Padahal sebenernya dari sekian banyak cabang dunia Akuntansi, Pajak adalah bagian yg kurang suka and now, here I’m😮

Lanjut, gue awalnya dikenalin sama beberapa orang dibagian pajak itu. Ada Mba Lulu selaku Kepala Bag. Pajak, terus ada Mba Lely, Mba Tuti, Ka Ambar dan Ka Diah ada juga Ratna. And then, ini dia pekerjaan pertama gue, gue disuruh ngeprint nota retur yang bersumber dari purchase retur yang ada. Sebenernya inilah ini dari kerjaan gue kedepannya. Let me show you..
1. Purchase retur itu dibuat oleh setiap cabang Tip Top (dalam hal ini gue megang cabang Pondok Gede) untuk mengembalikan barang dari supplier yg rusak, kadaluarsa, dll
2. Purchase retur dari cabang itu kemudian dikirim ke Tip Top pusat buat diolah datanya (maksudnya ngeprint Nota Retur)
3. Nah kemudian baru supplier dateng ke Head Office Tip Top buat ngambil Nota Retur itu.

Begitulah kira-kira kerjaan gue selama 1 minggu training ini. Oh iya ada satu lagi deng, yaitu tukar faktur gitu, jadi kayak semacem ngoreksi faktur2 pajak dari supplier gitu, trus disortir berdasarkan tanggal dan nomornya. Dan mulai senin besok gue udah bisa mulai kerja sbg karyawan. Hehe Alhamdulillah😀

So the conclusion is, I’m happy now with my job. I hope I can do my best for this company and I can stay in the company for a long time. Amiin😀

OK! It’s a wrap guys. That’s my experience in six days ago. And this article is purely talk about my life. I hope you guys enjoy my story, thanks for visiting my blog. See you in the next article and keep #VISCABARCA

Author:

always trying to improve and enhance the quality of myself

Leave a Reply

