Posted in MotoGP

Review MotoGP Mugello 2013 – Jorge is Back!!!


Hi Guys! I’m back.😀

Dan kali ini gue akan menulis artikel yaah yang mungkin agak telat sih tapi yaa gapapa lah ya, lebih baik telat daripada engga sama sekali ya kan? Yap! Kali ini gue mau ngereview tentang seri ke 5 dari gelaran MotoGP di Mugello Italy. How’s the race? Who’s the winner? Let’s check this out!!

135370_aerial+view+mugello+track-1280x960-may30.jpg._original

Race yang digelar pada hari Minggu, 2 Juni 2013 pukul 19.00 WIB (waktu Indonesia) dipimpin oleh Dani Pedrosa sebagai peraih pole position yang kemudian disusul oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso diposisi 2 dan 3. Sebelumnya, banyak pihak yang menjagokan Valentino Rossi sebagai juara dalam gelaran balapan yang berdurasi 23 lap ini. Yap itu karena Rossi adalah pebalap asli Italy jadi diharapkan dia mampu tampil apik di hadapan public sendiri. Oh iya ga cuma Rossi doang loh ternyata yang dijagokan, tapi juga Italian lain Andrea Dovizioso yang memiliki hasil bagus untuk memulai balapan yaitu dengan start diposisi 3 terdepan. But, who knows what will happen? So here’s the result.

BLwktzjCIAEsrOq

Saat race dimulai Jorge Lorenzo langsung menyalip posisi 1 yang dimiliki pedrosa di tikungan pertama. Diikuti dengan Marquez yang langsung melejit dari posisi 6 ke posisi 3. Masih di lap 1 pada tikungan kedua, Rossi yang diunggulkan malahan kurang beruntung. Rossi terjatuh keluar track akibat ikut terserek oleh motor Alvaro Bautista yang memang sudah terjatuh lebih dahulu. Lanjut ke lap – lap berikutnya, persaingan sengit terjadi antara Lorenzo dan Pedrosa yang memperebutkan posisi 1. Sejak awal pedrosa memang berusaha keras untuk mendekat dengan Lorenzo untuk merebut kembali posisinya. Persaingan sengit antara duo Spaniard ini berlangsung sampai sekitar 5 – 8 lap. Alih – alih mengejar posisi 1 Lorenzo, Pedrosa malahan kembali harus mempertahankan posisi 2 nya karena juniornya Marc Marquez yang semakin dekat mengikutinya. Sementara itu, Lorenzo semakin melaju djauh kedepan tidak terjangkau lagi oleh Pedrosa. Disisi lain, battle sengit juga terjadi antara pebalap Stefan Bradl dan Andrea Dovizioso yang memperebutkan tempat ke 4. Saat balapan memasuki 5 lap terakhir Marc Marquez sukses menyalip senior Dani Pedrosa dan terus melaju untuk mendekat ke pemimpin balapan. Namun nasib sial kembali menghampiri Marquez di Mugello ini, saat balapan tinggal tersisa 3 lap lagi dia malahan harus terjatuh keluar lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan. Alhasil, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow langsung mengambil alih posisi 2 dan 3. Akhirnya balapan 23 lap selesai, dan inilah para juaranya.

Top 5 winner of MotoGP Mugello 2013:

  1. Jorge Lorenzo (Spain) – Yamaha factory Racing
  2. Dani Pedrosa (Spain) – Repsol Honda Team
  3. Cal Crutchlow (Britain) – Monster Yamaha Tech 3
  4. Stefan Bradl (Germany) – LCR Honda MotoGP
  5. Andrea Dovizioso (Italy) – Ducati Team

The Championship Points:

  1. Dani Pedrosa – Repsol Honda Team: 103 points
  2. Jorge Lorenzo – Yamaha Factory Racing: 91 points
  3. Marc Marquez – Repsol Honda Team: 77 points

Kemenangan Jorge Lorenzo di GP Mugello ini juga mencatatatkan hattrick podiumnya disini. Tak heran jika sekarang public memanggilnya dengan sebutan “King of Italy”😀😀 Ohiya kemenangan kali ini juga sekaligus menjadi come back Lorenzo setelah sempat memperoleh hasil buruk di GP Lemans dua minggu yang lalu. Yuhuuu #Vamos99 #JorgeIsBack

And now, here’s my comment:

Nonton MotoGP emang selalu bikin jantung dag dig dug der. Lebih parah daripada nonton Liga Champion ataupun El Classico *salahfokus* resiko yang ada juga lebih besar daripada olahraga yang lain. Tapi itulah serunya nonton MotoGP! Nah, kalo buat race Mugello kali ini dari awal sih gue emang Cuma nargetin Jorge jadi runner up deh *gausahmuluk2* toh juga dia udah dapet start posisi 2 jadi dia tinggal usaha untuk mempertahankan posisinya aja. Sebenernya sih kepasrahan gue ini beralasan loh, coba tengok siapa yang jadi pole position? Dani Pedrosa booo! Banyak argument diluar sana yang bilang bahwa diatas kertas mesin Honda lebih baik daripada Yamaha karena katanya Mesin Honda makin panas makin kenceng larinya kalo Yamaha palingan Cuma bertahan 10 peteran doang selanjutnya melempem, begitulah kata bokap gue. Nah gue sebagai penikmat MotoGP cuma bisa ngangguk aja dibilang begitu, toh kenyataannya bisa diliat musim 2011. Jarang banget yang namanya Lorenzo (Yamaha) bisa finish didepan Stoner (Honda).

Yap tapi ga untuk kali ini! Jorge mampu memutuskan kutukan Honda sejak awal balapan. Lorenzo yang emang punya sejarah bagus di track ini berhasil menyalip Pedrosa di tikungan awal! See this~ Yaah walaupun para Lorenzistas masih harus dibikin dag dig dug ser sampe sekitar 10 lap berlangsung karena Pedrosa yang selalu ngintilin Jorge dengan jarak yang mengkhawatirkan! (bisa kapan aja disalip). Apalagi kalo udah yang namanya ngelewatin tikungan sama track lurus (awal start) gue rasanya udah pengen ganti channel aja atau engga tutupan guling dah, ngeri banget broo!! Gue ga tega aja gitu kalo sewaktu2 Jorge ini disalip sama Dani Pedrosa, apalagi kalo di track lurus! Beeeh lebih ngeriii~ soalnya waktu musim 2011 atau 2012 yaa gue lupa, gue pernah nonton langsung Jorge yang disalip Stoner waktu di track lurus! Dan itu rasanyaaaaa Nyeseeeeeek -_- haft (untunglah sekarang dia udah pensiun)

Nah baru setelah balapan berjalan sekitar 13 lap gue bisa bernafas lega setelah melihat jarak yang cukup jauh antara Lorenzo dengan Pedrosa. Soalnya si Pedrosa ini lagi disibukkan dengan gangguan dari Juniornya Marquez, wkwk😀😀

Finally!! Balapan berakhir dan Jorge Lorenzo keluar sebagai juara Mugello!!!

I should admit that Jorge is a great rider and he can prove it to the world. he can rise when he fall. heyday is still exist! There’s still a chance to be the champion. #Vamos99

Oh iya, ini nih ada beberapa foto saat race Mugello kemarin…😀😀

 ec08faf15b61125cfad227f3493933feKiss the trophy *eh btw foto ini dijadiin avatar loh sama Jorge*😀

BLwmAxJCQAE-THH

Champagne party😀 *cheers*

BLwjeEQCMAAV6ny

The Jumping Celebration😀

BLwkhlsCQAEjkqJ

Terharu gitu nih ceritanya :”)😀

I thinks that’s enough from me. Thank you for reading. And Keep #VISCABARCA

Author:

always trying to improve and enhance the quality of myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s