Posted in FCBarcelona, Football

Barca – 100 Points, #MerciAbidal and #WelcomeNeymar


Hey Guys!!!

Akhirnya gue kembali menulis article dan kali ini akan mereview tentang beberapa kejadian menarik tentang FCBarcelona selama 3 hari ke belakang. Mulai dari kemenangan melawan Malaga, perpisahan dengan Eric Abidal dan kedatangan Neymar. Wanna know more? Let’s check this out!!!

Barcelona akhirnya berhasil mengukuhkan 100 poin yang mereka dapatkan setelah menaklukan Malaga 4 – 1 di Camp Nou pada Minggu 2 Juni 2013 (waktu Indonesia). Pertandingan ini juga menandai berakhirnya satu musim La Liga 2012 – 2013. Gol – gol Barcelona di cetak oleh David Villa 4”, Cesc Fabregas 14″ , Martin Montoya 16″, dan Andres Iniesta 50″. ementara untuk Malaga gol dicetak oleh Morales 60″

Selain sebagai laga pamungkas di La Liga, laga melawan Malaga juga sebagai perpisahan dengan bek inspirational Eric Abidal. King Abi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Barca yang akan habis pada akhir musim ini. Seusai pertandingan berakhir, pemain langsung berganti jersey yang bertuliskan “Merci Abi 22” dan kemudian membentuk Guard of Honour untuk Abidal dan keluarga. What a crucial moment! #MerciAbidal

And here’s the photo of the last match of Barcelona against Malaga. Photo Source: Tumblr

This slideshow requires JavaScript.

Naaaah! Setelah Liga musim 2012 – 2013 berakhir itu tandanya bursa transfer musim panas resmi dibuka. Dan berita baik datang dari Klub Katalan yang akhirnya berhasil mendatangkan Neymar Da Silva Santos Junior dari Santos FC setelah melewati perebutan sengit dengan klub kaya sekelas Madrid dan City. Barcelona mencapai kesepakatan biaya dengan Neymar seharga 57 juta Euro dan Buy Out Clause sebesar 190 juta Euro. Akhirnya pada Senin pagi waktu Barcelona, Neymar resmi datang ke Barcelona untuk melakukan tanda tangan kontrak, menjalani tes medis dan juga presentasi di Camp Nou. Menurut pihak Barca, ada sekitar 56500 orang yang hadir langsung di Camp Nou untuk menyaksikan presentasi Neymar dan ada sekitar 334 wartawan dari seluruh dunia yang mengikuti press conference setelah presentasi Neymar.

And here’s the photos of Neymar in Barcelona. Photo Source: @Soal_Barca @CulesIndonesia

This slideshow requires JavaScript.

Ohiyaa adalah lagi nih beberapa kutipan saat press conference Neymar da Silva;

“Saya menerima banyak tawaran, tapi saya telah dibimbing oleh hati yg mengatakan kepada saya”

“Memilih Barcelona adalah keputusan keluarga, tapi aku memiliki kata terakhir, uang tidak pernah memotivasi saya atau keluarga saya.”

“Uang adalah bagus, tapi kebahagiaan adalah di atas semua Dan saya memutuskan untuk datang ke Barcelona.”

“Madrid juga tertarik? Mereka adalah dua tim besar, saya mengikuti hati saya, dan hati saya berada di Barcelona.”

 “Cinta saya kepada Barca dimulai ketika saya masih muda.”

“Saya berterima kasih kepada Barcelona. Mimpi saya adalah bermain untuk Barcelona dan di sini saya memenuhi itu..”

“Real Madrid? Hati saya selalu blaugrana.” (You should see this, Madrid fans. Hahaha😀 *nonsense*)

Yaah walaupun sebenernya gue bukan termasuk orang yang mengelu2kan kedatangan Neymar ke Barca tapi gue turut senang karena itu artinya akan ada dua pemain terbaik dunia dalam satu tim! What a perfect team🙂 Jadi kita liat aja musim depan kontribusi Neymar untuk Barca yang akan berkolaborasi dengan Messi, Alexis maupun Villa. We’ll see soon😀😀

Oke, that’s all from me and keep #VISCABARCA !!!  

Author:

always trying to improve and enhance the quality of myself

Leave a Reply

